BANGKA TENGAHNEWS

Rumuskan Kebijakan Penanganan Covid-19, Bupati Bateng Ikuti Vidcon yang Dipimpin Gubernur

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka tengah Algafry Rahman bersama Kapolres dan Danramil Bangka Tengah mengikuti rapat koordinasi perumusan kebijakan penangangan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung. Rapat itu diikuti secara video conference yang bertempat di pendopo Bupati Bangka Tengah, Sabtu, 24 Juli 2021.

Rapat koordinasi membahas tentang perbedaan level-level penanganan Covid-19 yg terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan beberapa cara menangani pada setiap kasus dan level yang berbeda.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan bahwa beberapa daerah di Kepulauan Bangka Belitung sudah berada di kasus Covid-19 level 3 dan level 4. Beberapa daerah yang memberlakukan PPKM level 4 adalah Bangka Barat, Belitung, dan Belitung timur. Untuk daerah pada kasus level 4 ini butuh penanganan yg serius.

“Untuk itu saya selaku Gubernur Bangka Belitung meminta kepala daerah segera memberlakukakan kebijakan-kebijakan PPKM sesuai kasus dan level di daerahnya masing-masing, terkhusus pada kasus Covid 19 Level 4. Diharapkan masyarakat patuh dan disiplin selama PPKM berlaku. Mudah-mudahan kasus Covid-19 turun dan lebih bagusnya lagi hilang selama-lamanya,” ujar Erzaldi Rosman.

Dijelaskannya, sebagai contoh perbedaan penerapan PPKM level 3 dan PPKM level 4 adalah pada resto, kafe, warung, pedagang kaki lima pada penerapan PPKM level 3 bisa buka sampai pukul 17.00, jika pesan antar sampai pukul 20.00 dan restoran khusus pesan antar bisa 24jam. Sedangkan penerapan PPKM level 4 hanya bisa pesan antar. Pada tempat ibadah Penerapan PPKM level 3 harus jaga jarak, Sedangkan penerapan PPKM level 4 tutup sementara. Untuk tempat wisata, taman atau fasilitas umum penerapan PPKM level 3 pemberlakuan ketat Prokes dan pada penerapan PPKM level 4 ditutup sementara.

Vidcon rapat koordinasi penanganan Covid-19 ini turut dihadiri oleh para Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Bangka Tengah.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button