NEWS

Rencana Evaluasi TPP ASN, Sekretaris DPRD Babel Ajak Pegawai Tetap Bersyukur

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Imbas keuangan daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sedang defisit, berakibat pada pengurangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, termasuk di Sekretariat DPRD Bangka Belitung.

Sekretaris DPRD Bangka Belitung, M Haris AR AP menyampaikan bahwa seluruh pegawai negeri sipil harus menerima fakta ini dengan lapang dada. Sebab, bukan tidak mungkin di akhir tahun 2021, anggaran pemerintah provinsi bangka belitung akan dievaluasi kemudian di terapkan di tahun 2022, di antaranya evaluasi dan rasionalisasi TPP PNS.

“Yang harus kita ketahui rencana evaluasi TPP, yang bisa kita terima sekarang, dewan kita juga tidak menyetujui, bapak gubernur juga sebagai pimpinan kita juga tidak mau melakukan itu, tetapi kondisi keuangan dalam tanda kutip Pemprov Babel sedang tidak baik, dalam beberapa bulan, kita harus memangkas dan merasionalisasi sampai Rp400 m, karena memang menjadi aturan pusat,” paparnya, di Kantor DPRD Bangka Belitung, Rabu, 14 Juli 2021.

Kendati demekian, dia mengajak seluruh pegawai untuk tetap bersyukur dengan apa yang telah diterima dari TPP tahun-tahun sebelumnya. Sebab, menurutnya hasil dari TPP tersebut sukses menyekuliahkan anak hingga jenjang strata satu. Khusus yang telah bekeluarga, dia mengatakan dapat membangun rumah sendiri.

“Kalaupun dipangkas sesuai proporsinya, kemungkinan kita masih aman sampai bulan Agustus, di bulan kemudian akan dievaluasi di Desember, dan itupun akan sangat tergantung pada kemampuan APBD. Kemudian di tahun 2022, bukan tidak mungkin kembali dievaluasi karena kemampuan fiskal Babel tidak kuat, sekalgi TPP sangat tergantung pada fiskal,” jelasnya.

Untuk itu, dia mengharapkan kerendahan hati dan sikap profesionalisme seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Bangka Belitung dengan tetap menunjukan kinerja yang baik dan tetap mensyukuri apa yang telah digapai selama ini.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button