NEWS

PT Timah Tbk Berbagi 226 Ekor Hewan Kurban di Wilayah Operasional

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Timah Tbk menyerahkan sebanyak 226 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1442 H/2021. Hewan kurban ini didistribusikan ke seluruh wilayah operasional perusahaan yang meliputi tiga provinsi yakni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Jumlah pembagian hewan kurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu sebanyak 193 ekor.

Adapun sebaran pembagian hewan kurban yakni, Kota Pangkalpinang sebanyak 23 ekor sapi, Kabupaten Bangka sebanyak 57 ekor sapi, Kabupaten Bangka Barat sebanyak 34 ekor sapi, Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 17 ekor sapi, Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 33 ekor sapi, Kabupaten Belitung sebanyak 7 ekor sapi, dan Kabupaten Belitung Timur sebanyak 20 ekor sapi.

Sedangkan untuk Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dibagikan di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti dengan total 33 ekor sapi. Untuk di wilayah Jakarta, PT Timah menyerahkan dua ekor sapi.

Hewan kurban ini disalurkan ke masjid, panti asuhan, stakeholder, dan masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, pembagian hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan perusahaan untuk berbagi kepada masyarakat.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini PT Timah Tbk berupaya berbagi kepada masyarakat, salah satunya dengan membagikan hewan kurban di moment Idul Adha.

“Hewan kurban yang dibagikan tahun ini lebih banyak, kita sama-sama memahami pandemi ini belum berlalu. Untuk itu, perusahaan terus berupaya membantu masyarakat dengan beberapa cara, salah satunya dengan berbagi hewan kurban,” kata Anggi, Rabu (21/7/2021).

Ia berharap, masyarakat dapat terbantu dengan pembagian hewan kurban ini. Sehingga kehadiran PT Timah Tbk dapat dirasakan manfaat wilayah sekitar.

Sebelumnya, PT Timah juga telah membagikan ribuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button