LENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWSPANGKALPINANG

Polda Babel Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Pengurus Organisasi Mahasiswa

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung menggelar vaksinasi gratis bagi pengurus organisasi mahasiswa dalam upaya membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Total ada 110 dosis vaksin jenis sinovac yang diberikan kepada pengurus organisasi mahasiswa dalam kegiatan yang digelar di Rumah Sakit Bhayangkara yang juga merupakan Gerai Vaksin Presisi Polda Bangka Belitung, Jumat, 16 Juli 2021.

Ada delapan organisasi mahasiswa di Bangka Belitung yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, diantaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO), Himpunan Mahasiswa Islam Diponegoro (HMI DIPO), Himpunan Mahasiswa Bhuddis Indonesia (HIKMAHBHUDI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Babel, Aldy Kurniawan mengatakan para mahasiswa memberi apresiasi terhadap Polda Bangka Belitung atas dukungan mendapatkan vaksin.

“Kita mendukung penuh terkait percepatan vaksinasi yang digelar oleh Polda Bangka Belitung. Apalagi melibatkan mahasiswa itu yang paling penting sebetulnya sebagai generasi yang paling diutamakan pemuda hari ini,” kata Aldy.

Agar target percepatan vaksinasi nasional tercapai, Aldi menuturkan bahwa dia dan rekan-rekannya didalam organisasi siap memberikan dukungan.

“Sebanyak 15 anggota kami kirim untuk divaksin. Kami siap ketika diminta oleh stakeholder terkait, baik pemerintah maupun kepolisian. Pada prinsipnya kami sangat mendukung. Ada tawaran atau tidak, intinya kami siap,” ujar dia.

Kanit Sosbud Direktorat Intelkam Polda Bangka Belitung AKP M Riduan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah sejuta vaksin perhari guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Bangka Belitung.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para mahasiswa dapat mensosialisasikan bahwa vaksinasi tersebut tidak berbahaya akan tetapi dapat mencegah penularan Covid-19,” katanya dalam keterangan tertulis.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel tersebut, sudah diterapkan protokol kesehatan yang baik dimana peserta yang mengikuti vaksinasi sudah menggunakan masker dan menjaga jarak.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button