NEWS

PHRI Babel Imbau Pelaku Usaha untuk Patuhi Prokes, Agar Ekonomi Kembali Bangkit

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Untuk memulihkan perekonomian daerah, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bangka Belitung, Bambang Patijaya mengimbau kepada seluruh pelaku usaha untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, dan bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasa.

Bambang menilai protokol kesehatan harus dijalankan sesuai dengan peraturan pemerintah agar pelaku usaha bisa membuka kembali tempat usahanya.

“Dalam kegiatan event seperti ini harus mengedepankan prokes, contoh sederhana seperti saat mengambil makanan di prasmanan harus dilakukan oleh petugas, dan tidak dipindahtangankan,” ucap Bambang saat ditemui di acara Bangka Coffee Festival 2021 pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Pada event tersebut, BPJ juga menyampaikan kepada seluruh pelaku UMKM, untuk bisa mengedepankan protokol kesehatan agar pengunjung bisa merasa aman saat berbelanja.

“Tadi kita infokan kepada barista dan pelaku UMKM ketika melakukan kegiatan usahanya bisa menerapkan protokol kesehatan, seperti yang dilakukan di event kali ini,” kata BPJ.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan terima kasih kepada para pengurus PHRI yang telah memberikan perhatian kepada pelaku usaha dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada PHRI atas usahanya bisa terjaga dari kondisi ekonomi kita agar tetap baik, dan yang terpenting kesehatan masyarakat kita terjaga,” ucap Erzaldi.

Erzaldi juga yakin apabila seluruh pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, maka roda perekonomian di Bangka Belitung dapat kembali seperti semula.

“Tidak juga kita mematikan usaha ekonomi, bagaimana ini harus seiring sejalan, ini yang harus kita perhatikan dengan baik, dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar, saya yakin ini bisa terwujud,” kata Erzaldi.

Penulis: Louis BY

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button