LENSA KRIMINALNEWS

Pelaku Tindak Asusila Anak Ditangkap di Kediaman Orangtuanya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim Naga Polres Pangkalpinang mengamankan seorang pria pelaku tindak kejahatan asusila anak dibawah umur di rumah orangtuanya, kawasan Bukitintan, Kota Pangkalpinang, pada Rabu malam, 21 Juli 2021.

AN, 32 tahun, yang merupakan warga yang berasal dari Sumatera Selatan melalui penyelidikan, diketahui sudah lima orang yang menjadi tindak kejahatan asusila anak di bawah umur.

Kasus ini bermula sejak adanya laporan orang tua korban kepada kepolisian pada tanggal 26 Juni 2021, korban yang merupakan anak usia 12 tahun ini berdomisili di daerah Semabung Lama, Kota Pangkalpinang.

Modus pelaku bermula pada tanggal 25 Juli 2021 dengan mendatangi korban lalu mengajaknya untuk mengamen dan melakukan tindak kejahatan asusila di kos pelaku yang beralamat di Jalan Abdurahman, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

Kemudian pelaku mengancam apabila tidak menuruti perkataan dari pelaku, maka korban akan mendapatkan tindak kekerasan hingga menggunakan senjata tajam, dan terbukti terdapat bekas tindak kekerasan dengan tangan kosong di wajah kiri korban.

Kemudian pihak polisi langsung mengambil langkah lebih lanjut untuk menyelidiki dan menangkap korban, pada awal Juli 2021 pihak polisi sudah mengantongi identitas pelaku, namun diketahui pelaku melarikan diri ke luar Pangkalpinang.

Satuan Buru Sergap (Buser) Tim Naga yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Satreskrim (Satreskrim) Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra melanjutkan pencaharian setelah mendapatkan informasi pelaku sudah ada di Pangkalpinang.

“Tanggal 21 Juli 2021 Tim Naga melakukan pencaharian di kediamannya yang beralamat di Jalan Abdurahman, kemudian melakukan penangkapan di rumah orang tuanya yang beralamat di Kawasan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang,” kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah saat konferensi pers, Jumat, 23 Juli 2021.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button