NEWSPANGKALPINANG

KTP Luar Dipersilakan, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Ribuan Vaksinasi Setiap Hari

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan gencar untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan massal di seluruh lapisan masyarakat. Ribuan dosis vaksin disiapkan setiap harinya.

Melalui akun pribadinya di media sosial, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menjelaskan tentang vaksinasi massal yang digencarkannya ini.

“Pangkalpinang Sehat!, Yang nek (mau) segera datang ke Kota “Beribu Senyuman dari bulan September sampai Oktober,” tulis Molen di unggahan Instagramnya pada Jumat, 10 September 2021.

Tidak sampai disitu, Molen meminta kepada masyarakat agar membantu menyebarkan informasi ini kepada saudara dan keluarga.

“Bantu sebarkan info ini ok, ke keluarga seperadik (saudara) kite semue, semoga kite semue Sehat! AMIN,” tulis Molen.

Dosis vaksin yang akan disiapkan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, sebanyak 300 dosis di setiap gerai vaksin, dengan menargetkan ribuan dosis vaksin untuk masyarakat umum, masyarakat kota Pangkalpinang ataupun masyarakat di luar kota Pangkalpinang perhari.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan Senin sampai Sabtu, mulai pukul 08:00 sampai 14:00, dan terdapat di Puskermas Pangkal Balam, Gerunggang, Kacang Pedang, Taman Sari, Pasir Putih, Melintang, Air Itam, Girimaya, dan Selindung.

Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah, Primaya, Bakti Timah, Muhaya, Gerai Vaksin Gotong Royong, Klinik Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Klinik Kesehatan Pelabuhan, Klinik Polres, dan Gerai Vaksin Gotong Royong.

Vaksinasi ini tak terbatas bagi warga Kota Pangkalpinang saja. Penduduk kabupaten sekitar, bahkan luar daerah pun dipersilakan tanpa pandang bulu.

“Boleh dak KTP luar Pangkalpinang? Boleh, datang bai ke gerai vaksin, bawa tanda pengenal,” tulis Molen dalam model tanya jawab di akun Instagramnya.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button