NEWS

Pangkalpinang Meraih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kota Pangkalpinang yang sebelumnya memiliki peringkat Pratama dalam Kota Layak Anak(KLA) naik tingkat menjadi Madya. Penerimaan penghargaan KLA kategori diumumkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) secara virtual, pada Kamis, 29 Juli 2021

Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang sudah ikut memperhatikan perlindungan anak.

“Ini adalah wujud komitmen tinggi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yang dinilai oleh Tim Independen menggunakan 24 indikator,” ujar I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui virtual.

Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak terdiri atas lima predikat, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak. Belum ada kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil meraih predikat Kabupaten/Kota Layak Anak.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu berperan dalam proses peningkatan dari Pratama ke Madya.

“Berkat kerja keras semua tim, Kota Pangkalpinang naik tingkat Kota Layak Anak Tingkat Madya, saya berterimakasih untuk semua OPD yang ikut membantu,” kata Wali Kota dengan sapaan Molen.

Ditambahkannya, dengan meningkatnya ke tingkat Madya, pelayanan dan penanganan terhadap anak di Kota Pangkalpinang akan ditingkatkan lagi, dan menjadi lebih baik.

“Tingkat Nindya dan Utama akan kami kejar, terus bekerja keras, mudah mudahan tahun depan bisa mendapatkanya,” ucap Molen.

Molen juga mengimbau kepada para orang tua, agar bisa lebih memperhatikan anaknya dan lebih waspada terhadap sekitar.

“Yang namanya kejahatan itu di mana ada kesempatan, saya rasa jangan berikan kesempatan sedikitpun, kita tetap waspada, karena ini oknum yang melakukannya,” kata Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button