NEWS

Menjuarai Bangka Coffee Festival 2021, Rizky Siap Menghadapi Kejuaraan Nasional

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Rizky Ramadhan berhasil menjuarai kompetisi Bangka Coffee Festival 2021 yang diadakan di Hotel Santika Bangka.

Kompetisi hasil kolaborasi dari Oh Kopi dan Hotel Santika ini akan membawa juara ke ajang nasional yang akan diadakan pada tahun 2022 tahun depan.

Atas status juara yang diraihnya itu, Rizky mengatakan sudah siap menghadapi kompetisi nasional tahun 2022. Dia juga memberikan semangat kepada para peserta lain untuk lebih giat berlatih lagi.

“Untuk temen-temen latihan terus jangan patah semangat, dan bisa belajar ngulik lebih dalem lagi, persiapan saya untuk mengikuti kompetisi ini mulai dari cupping, dan nyobain berberapa biji kopi, untuk kompetisi nasional tahun depan insyaAllah sudah siap,” kata Rizky, Minggu malam, 25 Juli 2021.

Rizky mengaku, mulai mengenal teknik manual brew ini dari tahun 2016, fokus mengikuti berbagai kompetisi ini sejak 2018, dan sudah sering mengikuti kompetisi kopi seperti ini.

Dari 33 peserta yang mengikuti kompetisi ini menghasilkan tiga juara, yakni juara satu Rizky, juara dua Anggara, dan juara tiga Brian. Rangga selaku ketua panitia mengatakan untuk ke depannya kompetisi ini akan lebih banyak lagi kategorinya.

“Ke depannya diharapkan bisa menambah kompetisi lain, bukan hanya manual brew seperti latte dan lainya, karena dalam kopi banyak eventnya,” kata Rangga.

Ditambahkannya, acara yang berjalan selama dua hari ini berjalan lancar tanpa hambatan, dan untuk juara untuk mengikuti ajang nasional akan berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, kita juga berkordinasi dengan Pemprov Bangka Belitung untuk akomodasi keberangkatanya, karena ini membawa nama Bangka Belitung,” ucap Rangga.

Penulis: Louis BY

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button