NEWS

Melanggar Maklumat Kapolres, Kafe Freedom 24 Disegel Petugas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kafe Freedom 24 yang berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 69, Rawa Bangun, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang ditutup sementara oleh tim gabungan, akibat melanggar Maklumat Kapolres Pangkalpinang. Lokasi itu didapati masih beroperasi di atas jam sepuluh malam, dan terjadi kerumunan.

Penutupan Kafe Freedom 25 dilakukan saat tim gabungan yang terdiri dari Polres Pangkalpinang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pangkalpinang, Provost Kodim 0413/BKA, Polisi Militer (PM), Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pangkalpinang melakukan Operasi Yustisi pada Rabu malam, 14 Juli 2021.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pangkalpinang, Efran mengatakan Kafe Freedom 24 dilakukan penyegelan sementara selama tiga hari.

“Kami melakukan penyegelan sementara selama tiga hari, hal ini dikarenakan sebelumnya sudah ada Surat Peringatan (SP) sebanyak dua kali, dan hari ini kami tindak untuk penyegelan,” ucap Efran.

Dilanjutkanya, selain melakukan penyegelan selama tiga hari, SatPol PP juga menyita sejumlah minuman keras yang terdiri dari Bir Bintang, Guinness, dan soju.

“Kita mengamankan minuman keras yang ada di kulkas mereka, dan selama penyegelan nanti anggota dari SatPol PP akan melakukan kontrol secara rutin kepada kafe ini,” kata Efran.

Efran juga mengimbau kepada seluruh pelaku usaha yang menyebabkan kerumunan untuk bisa mematuhi Maklumat Kapolres yang berisi, sudah tidak ada lagi aktivitas pada jam 10 malam di tempat usaha yang menimbulkan kerumunan.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button