NEWSPANGKALPINANG

LPKA Pangkalpinang Bagikan Sembako Kepada Masyarakat dan ASN yang Terdampak Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia beserta seluruh jajaran di seluruh wilayah nusantara melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial yaitu Kumham Peduli. Bertemakan “Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19”, bantuan paket semnako itu dibagikan pada Kamis, 29 Juli 2021.

Pemberian bantuan sosial ini dalam rangka membantu meringankan beban dan wujud kepedulian sosial kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi Covid-19.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly menyampaikan, bahwa di tengah-tengah keprihatinan yang terus terjadi dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung, kita harus merasa bersyukur masih diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk dapat bekerja, beraktifitas, bertemu sanak keluarga dan saudara.

Dalam hal ini, Kementerian Hukum dan HAM ingin memberikan sebagian apa yang dipunyai oleh seluruh pegawai Kemenkumham dari jajaran terendah sampai tertinggi menyumbangkan sebagian sebagai solidaritas kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19 melalui pemberian bantuan sosial yakni Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

“Dalam kegiatan ini tercatat Kemenkumham memberikan bantuan sosial sebanyak 46.614 paket, yang diberikan kepada masyarakat di seluruh tanah air. Sebanyak 43.558 diberikan kepada keluarga yang secara langsung terdampak pandemi covid-19 serta 3.056 diberikan kepada ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19,” ucap Yasonna H Laoly secara virtual.

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang turut berpartisipasi yakni dengan membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat disekitar wilayah Kota Pangkalpinang dan Kabupaten terdekat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai LPKA Kelas II Pangkalpinang yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Kumham Peduli.

“Dengan semangat gotong royong dan solidaritas, kita dapat saling berbagi dan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” kata Nanang.

Teknis pembagian paket sembako ini dilakukan menjadi 2 kelompok yakni yang pertama dilakukan di LPKA Pangkalpinang yang dihadiri oleh 3 orang penerima paket sembako dan dilaksanakan bersamaan dengan seluruh unit utama dan unit pelaksana teknis di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya, 43 paket sembako diberikan langsung kepada masyarakat dengan cara door to door ke rumah warga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, minyak sayur, sarden dan susu.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini,” ucap Nanang.

Udin, salah satu masyarakat penerima bantuan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kementerian Hukum dan HAM khususnya LPKA Kelas II Pangkalpinang yang telah memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada kami.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami di tengah-tengah pandemi yang semakin meningkat, sementara pendapatan kami semakin berkurang. Semoga Covid-19 segera berakhir,” ucap Udin.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button