BANGKA BARATNEWS

Kodim 0431 Beri Vaksinasi untuk Seribu Orang, Danrem Ingatkan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Danrem O45 Garuda Jaya, Brigadir Jenderal TNI Jangkung Widyanto menyampaikan pelaksanaan vaksinasi yang telah digelar oleh Dandim 0431 Letkol Inf Agung Perkasa di Makodim untuk kuota seribu orang, telah diatur supaya tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan jaga jarak.

“Kodim sedang melaksanakan serbuan vaksinasi dan dari vaksin TNI mendapat jatah 100 vial atau untuk 1.000 orang, jadi akan diselesaikan paling lambat dua hari dari vaksinasi ada yang pertama ada yang kedua. Yang pertama untuk 900 orang dan dosis kedua untuk 100 orang. Tetap kita ini kan supaya tetap jaga jarak, kita lihat sendiri yang di dalam sudah teratur rapi, yang diluar ada kerumunan tetap kita ini kan supaya mereka tetap jaga jarak supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan” kata Brigjen Jangkung, Sabtu, 10 Juli 2021.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi yang juga hadir di lokasi, mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang terus berupaya untuk mempercepat serbuan vaksin dan juga menyosialisasikan pemakaian masker serta jaga jarak.

“Berarti masyarakat ingin sehat ingin divaksin dan sadar bahwa dengan vaksin ini bisa mengurangi dampak terpaparnya. Jadi kita dorong terus, tapi sekali lagi saya minta jangan lupa tetap pakai masker prokes dijalankan jaga jarak dan cuci tangan. Antisipasi varian baru, kita berupaya memfilter di bandara untuk itu di bandara agak ketat lah kita, di pelabuhan termasuk Muntok,” tegas Gubernur di momen yang sama.

Kemudian, senada dengan Danrem dan Gubernur Bangka Belitung, Kapolda Irjen Pol Anang Syarif meminta masyarakat untuk jangan takut divaksin sebab sudah dibuktikan mayoritas sembilan puluh persen lebih yang meninggal di Bangka Belitung ini karena belum divaksin.

“Memang ada masalah mungkin karena komorbid atau masalah yang lain. Tapi setidaknya dengan adanya vaksinasi ini memperkuat imunitas tubuh kita. Oleh karena itu jangan ragu divaksin. Vaksin ini aman dan halal. Animo luar biasa, saya berharap apa yang terjadi di Kodim ini bisa dicontoh yang lainnya,” demikian Irjen Pol Anang Syarif.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button