LENSA POLITIKNEWS

Ketua DPRD Babel Menyambut Kehadiran Mahasiswa di Aksi Menolak Pelemahan KPK

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ratusan Mahasiswa yang terdiri dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) Sumbagsel melakukan aksi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung pada Selasa, 6 Juli 2021.

Dalam aksinya, mahasiswa mendesak kepada DPRD dan Pemerintah Bangka Belitung untuk bisa menyepakati tuntutan terkait permasalahan hukum yang melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terdapat 14 tuntutan yang terdapat dalam nota kesepahaman yang dibawa oleh mahasiswa kepada DPRD agar bisa diberikan untuk Presiden RI dan DPR RI.

Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi menerima para aksi mahasiswa di depan Kantor DPRD. Herman keluar dan berhadapan langsung dengan para mahasiswa dan mendengarkan orasi-orasi yang disampaikan oleh para mahasiswa. Dia juga mengaku memiliki kesepahaman yang sama dengan para mahasiswa untuk bisa memberantas korupsi.

“Kami salut, bangga, dan sepakat dengan apa yang disampaikan oleh kawan-kawan, kami sangat sepakat bahwa di negeri ini tidak boleh ada korupsi,” kata Herman.

Herman juga mengatakan Gedung DPRD merupakan tempat yang tepat bagi para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi, dan para mahasiswa diberikan kebebasan berpendapat.

“Jika kawan-kawan menginginkan berdialog, kami sediakan tempat didalam untuk berdialog, kami hadir disini percaya dengan apa yang disampaikan oleh kawan-kawan mahasiswa ini adalah suatu kebutuhan bagi bangsa ini,” ucap Herman.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button