BANGKA BARATNEWS

Kejari Bangka Barat Bagikan Seratus Paket Makanan ke Masyarakat Terdampak PPKM Mikro

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Bangka Barat membagikan seratus paket makanan kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Kegiatan dipusatkan di RT 03 Dusun Pait Jaya Kecamatan Muntok yang telah ditetapkan sebagai zona merah oleh Satgas Covid-19 Babar.

Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Babar, Agung Trisa Putra mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai program Jaksa Peduli Jaksa Berbagi yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021.

“PPKM Mikro ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19 dan juga membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi covid-19,” kata Agung Trisa, Jumat, 9 Juli 2021.

Kejaksaan berharap, dengan adanya sedikit bantuan tersebut selain dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Selama kurang lebih sepuluh hari (warga) akan menjalani masa PPKM Mikro juga dapat mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” imbuhnya.

Agung Trisa juga berharap dengan diberlakukan PPKM Mikro ini dapat mengurangi angka konfirmasi positif Covid-19 yang akhir-akhir ini cenderung meningkat.

“Serta juga diharapkan kepada masyarakat agar dapat mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak terlalu mendesak dan diutamakan untuk lebih banyak berada di dalam rumah serta yang terpenting agar masyarakat dapat selalu menerapkan protokol kesehatan,” demikian Agung Trisa.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button