BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Kebakaran di Dusun Serdang Jelutung, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Peristiwa kebakaran kembali terjadi di pemukiman warga tepatnya di Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan menghanguskan belasan rumah warga.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis 29 Juli 2021 sekitar pukul 03.00 WIB tidak hanya menghanguskan rumah warga tapi juga menghanguskan dua gedung walet.

Kepala Desa (Kades) Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba, Nawi mengatakan kebakaran yang terjadi di Dusun Serdang berawal dari api yang bersumber dari rumah salah satu warga.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Terjadinya kebakaran itu berawal dari salah satu rumah warga. Api yang berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Nawi saat dihubungi lensabangkabelitung.com, Kamis 29 Juli 2021.

Ia menyebutkan, dalam kebakaran tersebut terdapat 16 rumah yang terbakar dan dua gedung walet. Namun untuk rumah yang benar-benar ludes terbakar sebanyak 13 rumah.

“Dari kejadian ini kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 2 miliar. Karena ada satu gedung walet yang sudah produksi dan pernah di tawar (mau dibeli) sama orang seharga Rp 1 miliar. Jadi jika ditambah satu gedung walet yang satunya sekitar Rp 2 miliar,” ujar dia.

Ia menambahkan, untuk tindak lanjut, saat ini pihaknya sudah menghubungi Dinas terkait dan siap untuk membantu peralatan.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button