BANGKA BARATNEWS

Jika Ingin PPKM Level IV Tidak Diperpanjang, Kabupaten Babar Harus Penuhi Ketentuan Ini

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Masuk hari ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Barat, Ketua Satgas Covid-19 Babar Sidarta Gautama menyebutkan sejauh ini masyarakat dianggap cukup patuh terhadap intruksi yang sudah diberikan. Bahkan, Sidarta di beberapa tempat mendapatkan pengakuan masyarakat yang tidak mau ada perpanjangan PPKM level IV ini.

Meski begitu, Sidarta mengatakan ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi Kabupaten Babar agar bisa keluar dari Intruksi PPKM Level IV yang diberikan oleh Kemendagri tersebut. Ketentuan itu dikatakan oleh Sidarta akan dibahas di rapat evaluasi yang akan diselenggarakan di hari kedua (H-2) sebelum PPKM level IV ini berakhir.

Sidarta menjelaskan, ketentuan yang harus dipenuhi tersebut merupakan angka terkonfirmasi positif yang tidak boleh lebih dari 300 orang dalam satu pekan, melakukan tracing per hari sebanyak 305, peningkatan jumlah kapasitas ruang isolasi Covid-19, ketersediaan sarana dan prasarana karantina yang memenuhi standar, kesiapan tenaga kesehatan dan yang paling mutlak adalah kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah masyarakat sudah paham, bahkan beberapa tempat mereka sudah mempelajari dan baca Inmedagri sebelum disosialisasikan, sosialisasi berjalan baik, kita lakukan dua kali sehari, siang dan malam sampai dengan tanggal 2,” kata Sidarta Gautama, Rabu, 28 Juli 2021.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button