BANGKA BARATNEWS

Hasil Lelang Jabatan Enam OPD di Babar Siap Dilantik, Tapi Nama Masih Dirahasiakan

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Saat ini ada enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bangka Barat yang mengalami kekosongan jabatan Kepala sejak tahun 2020 lalu. Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat, Muhammad Soleh menyampaikan sudah menerima surat persetujuan pelantikan enam Kepala OPD hasil lelang dari Kemendagri.

“Enam OPD Alhamdulillah surat persetujuan untuk pelantikan telah ada dari Kemendagri, siap dilantik kita tinggal menunggu waktu yang tepat tentunya,” kata Muhammad Soleh, Jumat, 24 Juli 2021.

Muhammad Soleh juga mengaku sudah mengantongi nama-nama ASN pemenang hasil lelang jabatan untuk enam OPD yang saat ini kosong mulai dari Kepala BPPRD, Kepala DKP, Inspektorat, Kesbangpol, Dinas Pariwisata, dan BPBD.

“Ya, sudah ada nama-namanya, masih (rahasia,-red) hahaha,” ujar Muhammad Soleh sembari tertawa.

“Ya, ya off the record lah, iya masih dirahasiakan,” tambahnya.

Muhammad Soleh mengungkapkan, ASN yang memenangkan hasil lelang jabatan untuk enam Kepala OPD tersebut mengarah dari perolehan nilai yang tertinggi. Sementara ini, Muhammad Soleh mengatakan belum tahu kapan pelantikan akan dilaksanakan, namun ia berpendapat jika lebih cepat dilakukan maka akan lebih baik.

“Inikan ada kewajiban karena ini Kepala daerah kita sudah peralihan, itu syaratnya harus izin kementerian, itukan tidak boleh melantik, kecuali memang kosong, kebetulan kosong,” demikian Muhammad Soleh.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button