BANGKA BARATNEWS

Hari Ketiga PPKM Level IV, Satgas Muntok Masih Temukan Pelanggaran Prokes

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Satgas Covid-19 Kecamatan Muntok yang sedang melakukan pengecekan dan pemantauan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di wilayah pasar tradisional mengaku masih menemui pelanggaran protokol kesehatan (prokes) seperti tidak menggunakan masker dan menjaga jarak karena masih berkerumun saat berbelanja.

“Kawasan yang terpusat itu kawasan pasar, hari ini kita turun, kita dirikan posko lah di pasar, setiap hari kita pantau sampai tanggal 2, kita lihat perkembangannya seperti apa,” kata Ketua Satgas sekaligus Camat Muntok, Sukandi, Rabu, 28 Juli 2021.

Lalu, Wakil Ketua Satgas sekaligus Polsek Muntok, AKP Albert menyampaikan sejauh ini sanksi belum dimuat dalam surat yang menjadi dasar PPKM level IV Bangka Barat. Namun, AKP Albert berharap masyarakat tetap sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan meskipun tanpa sanksi.

“Kalau yang disuruh push-up atau yang disuruh menyapu itu merupakan sanksi sosial saja agar masyarakat ini memahami bahwa tingkat kesehatan pada pandemi Covid-19 ini nomor satu (prioritas),” kata AKP Albert.

“Kepada personil (Polsek Muntok), semoga bisa jadi contoh, kita tidak perlu duduk terlalu lama di warung kopi, usahakan beli kopi bungkus saja,” demikian AKP Albert.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button