NEWS

Hari Ini 639 Kasus Covid-19 di Babel Cetak Rekor Baru Lagi, 18 Meninggal Dunia

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung terus mengalami kenaikan yang signifikan. Bahkan menunjukkan tren yang menanjak beberapa hari terakhir. Angka terpapar yang cukup tinggi mengakibatkan angka kematian pun semakin naik.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan total ada 18 orang meninggal akibat terpapar Covid-19 hari ini dari enam wilayah di Bangka Belitung.

“Pasien Covid-19 Meninggal hari ini dua orang di Kota Pangkalpinang, tiga orang di Kabupaten Bangka, satu orang Bangka Tengah dan satu orang di Bangka Barat, tiga orang di Bangka Selatan dan delapan orang di Belitung,” ujar Mikron kepada Lensabangkabelitung, Jumat, 23 Juli 2021.

Mikron menuturkan Bangka Belitung mencatat torehan 639 kasus positif Covid-19 hari ini yang tersebar di 7 Kabupaten/Kota. Kota Pangkalpinang masih memegang kasus terpapar Covid-19 tertinggi.

“Hari ini Kota Pangkalpinang paling tinggi Covid-19 dengan 190 kasus. Diikuti Kabupaten Bangka 72 kasus, Belitung 175 kasus, Bangka Tengah 55 kasus, Bangka Barat 69 kasus, Belitung Timur 38 kasus dan Bangka Selatan 40 kasus,” ujar dia.

Sedangkan untuk pasien yang sembuh dan selesai menjalani isolasi, kata Mikron, adalah sebanyak 411 orang yang terdiri dari 68 orang di Kota Pangkalpinang, 70 orang di Kabupaten Bangka, 73 orang di Kabupaten Bangka Tengah, 92 orang di Bangka Barat, 60 orang di Belitung dan 48 orang di Belitung Timur.

“Sedangkan untuk Kabupaten Bangka Selatan tercacat nol kasus pasien yang dilaporkan sembuh,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button