BANGKA TENGAHNEWS

Gubernur Bangka Belitung Kunjungi Kegiatan Vaksinasi di Desa Perlang

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian berkunjung ke kegiatan vaksinasi di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk besar. Kegiatan bertempat di Puskesmas Perlang, Jumat, 2 Juli 2021.

“Hari ini kita meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Perlang Kecamatan Lubuk Besar, dengan target kita yang divaksin di Puskesmas Perlang ini ada 140 orang, kita lihat di sini cukup lancar serta mematuhi protokol kesehatan, tapi kita juga ada kendala di vaksin karena ketersediaan yang sudah semakin menipis, kami juga sudah menghubungi ke Jakarta untuk menyegerakan ketersedian vaksin ke Bangka Belitung, mudah-mudahan ketersediaan vaksin kita lancar dalam 4 bulan ke depan 75% masyarakat kita sudah divaksinasi Covid-19. Kita harapkan juga masyarakat jangan menolak untuk di vaksin serta masyarakat harus herd immunity,” ungkap Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian menyambut gembira atas hadirnya Gubernur meninjau pelaksaan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita dikunjungi Bapak Gubernur terkait dengan pelaksanaan vaksinasi yang ada di desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar ini, dari target 150 vaksin, ini yang sudah datang ada 100 orang yang hadir.
Kami berharap kegiatan ini bisa terus kita laksanakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi. Kami mengucapkan banyak-banyak berterima kasih kepada seluruh stakeholder baik itu forkopimda, nakes, rumah sakit, dan Dinas Kesehatan yang menunjukan kinerja yang luar biasa terkait dengan vaksinasi ini,” ungkap Herry Erfian.

Kepala Puskesmas Perlang mengatakan adanya peningkatan kepedulian masyarakat untuk divaksinasi covid-19

“Melihat dari jumlah kunjungan hari ini ada peningkatan dari awal-awal kemarin yang cuma 50-60% dan sekarang meningkat sekitar 80%. hari ini target kita 140 tadi yang sudah terpakai sekitar 80 lebih, antusias meningkat dari sebelumnya. Dapat perintah dari provinsi dan kapolda untuk vaksinasi setiap hari mulai dari tanggal 1 juli 2021 kemarin. Rutin setiap hari di buka untuk vaksinasi,” ungkap Denny Affandi, S.K.M. selaku kepala Puskesmas Perlang.

Turut hadir di kegiatan vaksinasi itu, Kepala Desa Perlang, Danramil Koba, dan Babinsa Perlang.

Advertorial

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button