BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Gowes Kapolres Basel Bersama Jurnalis Disertai Penyerahan Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan bersama sejumlah jurnalis yang tergabung di Pokja Jurnalis Bangka Selatan melakukan gowes sepeda bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan.

Dalam giat gowes sepeda bersama yang diikuti Waka Polres, Kompol Erwan Yudha Perkasa dan perwira Polres serta Polsek jajaran, Kapolres melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako dan uang kepada warga kurang mampu yang ada di Desa Gadung Kecamatan Toboali Bangka Selatan.

AKBP Joko Isnawan mengatakan, giat gowes sepeda bersama dalam rangka untuk meningkatkan kebugaran tubuh sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial untuk warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Hari ini kami Polres Bangka Selatan bersama teman-teman Pokja Jurnalis melaksanakan gowes bersama sekaligus melakukan kegiatan baksos. Tujuan dari kegiatan baksos ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk terus menjaga kesehatan dalam memerangi penyebaran Covid-19,” kata Joko kepada wartawan, Jumat, 16 Juli 2021.

Ia menuturkan, kegiatan baksos akan rutin dilakukan kepada masyarakat yang membutuhkan mengingat pandemi Covid-19 masih belum selesai. 

“Untuk sasarannya ada dari Binmas dan Intel yang mendata siapa warga yang berhak menerima bantuan. Dan baksos ini akan terus rutin kita lakukan sebagai wujud kepedulian kepolisian kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19,” ujar dia.

Joko mengungkapkan, dalam kegiatan gowes, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan bisa ditekan.

“Salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis Bangka Selatan , Dedy Irawan mengapresiasi kegiatan gowes dan baksos yang dilakukan Kapolres beserta jajaran dalam membantu masyarakat kurang yang terdampak pandemi  Covid-19.

“Semoga kedepan kegiatan ini bisa berjalan rutin agar di masa Pandemi ini masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu. Dan semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button