NEWS

Global Qurban ACT Bangka Distribusikan Hewan Kurban Sampai ke Dusun

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Global Qurban-ACT Bangka turut mendistribusikan hewan kurban ke berbagai wilayah desa dalam rangka merayakan Idul Adha 1443 Hijriyah, tahun ini. Hewan kurban itu bersumber dari para dermawan ACT Bangka yang terkumpul 3 sapi dan 8 kambing.

“Alhamdulillah, pada hari pertama pelaksanaan kurban ini berjalan dengan baik dan lancar. Hari ini adalah hari kemenangan bagi kita semua, utamanya bagi mereka yang membutuhkan sampai mereka yang sangat jarang menikmati daging kurban,” ungkap Raffles, Kamis, 22 Juli 2021.

Tahun ini Global Qurban – ACT Bangka berkesempatan untuk melaksanakan kurban di empat kabupaten kota di Pulau Bangka, antara lain Kota Pangkalpinang, Desa Sempan Kabupaten Bangka, Dusun Sadap Kabupaten Bangka Tengah, dan Desa Rajek Kabupaten Bangka Barat.

Berkat kerjasama antara Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap dengan mitra Gerakan Infaq & Sedekah Sampah Bangka, Masjid Kayu Al-Bina Bangka, Kejaksaan Negeri Bangka, Komunitas BECAK-BABEL, Tumpah.ID sukses menyalurkan hewan qurban di berbagai pelosok daerah Pulau Bangka yang dikatagorikan jarang mendapatkan bantuan daging sapi.

Sementara itu, Desa Sempan yang dinilainya banyak berasal dari kalangan mualaf dan santri – santriwati pesantren, beserta lansia dan keluarga sejahtera. Maka desa tersebut dijadikan lokasi kurban oleh ACT – Bangka.

Ibu Rumah Tangga Dusun Sadap, Tukima mengutarakan rasa syukurnya saat menerima distribusi hewan kurban di desunya. Pasalnya, dia menyebutkan lebih dari 10 tahun, dirinya jarang menerima kurban sapi, kecuali daging kambing

“Kami sudah lebih 10 tahun tidak dapat daging qurban sapi, biasanya hanya daging qurban kambing, Alhamdulillah tahun ini kebagian daging kurban sapi dari ACT, terima kasih,” ucap syukur Ibu Tukima.

Penulis : Mohammad Rahmadhani

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button