BANGKA SELATANLENSA POLITIKNEWS

DPRD Basel Gelar Paripurna Penyampaian Raperda RPJMD Tahun 2021-2026

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021-2026.

Rapat yang digelar di ruang paripurna Junjung Besaoh DPRD Bangka Selatan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Erwin Asmadi. Dalam paripurna tersebut disampaikan pandangan fraksi terhadap Raperda RPJMD yang disampaikan oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Erwin Asmadi mengatakan, terkait dengan Raperda RPJMD Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021-2026 yang telah disampaikan akan segera dibahas dan ditetapkan menjadi peraturan daerah.

“Terkait dengan Raperda RPJMD akan segera kita bahas. Dan tadi juga sudah disampaikan terkait dengan pandangan dari masing-masing fraksi,” kata Erwin Asmadi.

Ia menuturkan, pihaknya siap dan selalu bersinergi serta mendukung segala kegiatan yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah dalam pembangunan Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami DPRD Bangka Selatan selalu bersinergi dan mendukung segala kegiatan yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah. Dan kami juga akan mengawasi segala program yang telah direncanakan sesuai dengan RPJMD yang disampikan apakah berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta kepada DPRD untuk membahas Raperda tentang RPJMD tahun 2021-2026 yang telah disampaikan agar bisa segera di tetapkan menjadi peraturan daerah.

“Raperda tentang RPJMD ini telah berusaha disusun dengan sangat cermat dan terintegratif, sehingga diharapkan dapat menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Bangka Selatan secara tepat dan strategis,” kata Riza Herdavid dalam sambutannya, Senin 5 Juli 2021.

Dalam proses pembahasan Raperda tentang RPJMD, Riza Herdavid meminta kepada DPRD, perangkat daerah dan seluruh stake holder untuk berfikiran terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif.

“Semuanya diharapkan harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektoral secara terukur. Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan di Bangka Selatan akan lebih terarah, terukur dan akuntabel serta menjawab isu-isu strategis yang ada,” ujar dia.

Ia menambahkan, dokumen RPJMD memuat secara lengkap dan sistematis, visi dan misi kepala daerah, tujuan pembangunan, sasaran pembangunan, strategi pembangunan, arah kebijakan, indikator kinerja, dan tahapan pencapaian serta gambaran umum pendanaan yang diperlukan.

“Dokumen RPJMD ini harus disusun dengan secara maksimal untuk dapat menjawab segala permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum | Adv

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button