NEWS

Disporabudpar Sampaikan Realisasi Program Dinas Bersama Pansus LKPJ DPRD Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto mengatakan semenjak dirinya diamanahkan memimpin kedinasan itu, telah menjadi OPD terbaik dengan prestasi seluruh program fisik terealisasi 93 sekian persen dan hampir mendekati 100persen.

Kendati begitu, sisa persentase yang ada beberapa kegiatan yang belum terlaksana dan terkendala biaya penggajian staf – staf pegawai negeri sipil yang ada di dinas kepemudaan dan olahraga. Hal tersebut, disampaikannya kepada pansus LKPJ DPRD Bangka Belitung, baru – baru ini. Di Kantor DPRD Bangka Belitung.

“Semuanya terealisasi. Tidak ada masalah, persentasinya fisik sama serapannya 93 sekian persen, itu terbaik, itu hampir 100 persen sudah terlaksana. Tapi tetap ada belum terlaksana, masuk sisa silva, dimana biaya kegiatan POPDA kala itu, waktu itu cabor yang akan diikutkan seleksi melalui POPWIL, hanya itu saja. Kemudian biaya gaji yang masih sisa tersisa, dikarenakan pegawai kami ada tiga yang meninggal karena Covid -19,” ujarnya.

Sejauh ini, Dinas Pemuda dan Olahraga sendiri ditambah dengan Pariwisata saat adanya perubahan struktural. Dengan begitu, secara khusus dinas pemuda dan olah raga memiliki bidang kepariwisataan sendiri yang dinamakan Bidang Ekonomi Kreatif. Dia mengharapkan, melalui bidang ini pariwisata di Bangka Belitung lebih baik lagi.

“Kemudian untuk pariwisata, tadi kita lihat datanya, memang tidak ada masalah. Memang ke depan Bangka Belitung ingin menuju sport tourism, maka dari sisi anggaran harus didukung,” ungkapnya.

Sesuai dengan RJPMD Bangka Belitung, bahwa provinsi harus difokuskan pada yang disebut sport tourism tersebut. Hasil komunikasi pihaknya bersama dengan Kementerian Pariwisata, bahwa minta diadakan lomba destinasi wisata, di mana sejauh ini telah ada 21 daerah yang mengikuti lomba tersebut.

Pihaknya mengharapkan melalui sport tourism goals tersebut dapat dijadikan kegiatan penumbuhan sektor ekonomi baru di bangka belitung. Dia mengatakan pemerintah pusat bersama dengan Pemprov Babel telah menyediakan hadih miliaran rupiah bagi para pemenang.

Penulis: Mohammad Rahmadhani

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button