NEWSPANGKALPINANG

Dalam Dua Tahun, Sudah Dua Kali Toko Dunia Lampu Terbakar

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Terjadinya kebakaran pada Toko Dunia Lampu di Jalan Mayor Syafrie Rahman, Pangkalpinang, pada pukul 10.00 WIB, Selasa, 27 Juli 2021 menguak memori, kalau peristiwa kebakaran di toko tersebut bukanlah kali pertama.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran serupa sudah pernah dialami Dunia Lampu, sekitar dua tahun lalu. Tepatnya pada Minggu, 8 Desember 2019. Waktu kebakarannya pun hampir sama, pada pagi hari.

Saat itu, dua lantai di lantai 2 dan lantai 3 toko Dunia Lampu itu terbakar. Kala itu, terjadinya korsleting arus listrik menjadi faktor penyebab kebakaran.

Bedanya dengan aaat ini, kebakaran hanya terjadi di lantai 3 saja.

Hingga saat berita ini ditulis, belum diketahui apa penyebab kebakaran terbaru ini. Salah satu pegawai yang bekerja di sebelah toko Dunia Lampu, mengatakan dirinya tiba-tiba melihat asap keluar dari lantai tiga toko.

“Di atas itu isinya peralatan lampu, panel, dan lainya, tiba-tiba keluar asap pas saya lagi duduk,” ucap Adi saat ditemui di lokasi kejadian.

Terlihat tiga unit mobil pemadam kebakaran, dan satu mobil Disperkim yang ikut membantu memadamkan api, warga pun ikut membantu memadamkan api.

Hingga pukul 10:45 WIB, semua orang yang berada di lantai tiga sudah diamankan, dan lantai dua dan satu tidak mengalami kebakaran.

Di tempat kejadian, lalu lintas menjadi terhambat, akibat para pengemudi yang melintas ingin melihat kebakaran itu, dan polisi lalu lintas membantu untuk mengatur lalu lintas.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button