NEWS

Cegah Kerumunan, Panitia Kurban di Bukit Merapin Antar Langsung Daging ke Rumah Warga

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Idul Adha 1442 Hijriah yang masih dalam suasana pandemi Covid-19, menjadikan panitia pemotongan hewan kurban lebih waspada. Protokol kesehatan dikedepankan untuk mengantisipasi potensi penularan virus.

Upaya protokol kesehatan yang dilakukan panitia kurban di Masjid Baitul Muttaqin yang berada di Kelurahan Bukit Merapin, Pangkalpinang, dapat menjadi contoh. Sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan, panitia kurban tak membagikan kupon seperti biasanya agar warga datang mengambil daging kurban. Melainkan, daging kurban diantarkan langsung ke rumah-rumah warga.

Ketua Panitia Kurban Masjid Baitul Muttaqin, Agus Supono mengatakan pengantaran daging kurban itu oleh petugas dengan door to door mendatangi rumah warga sekitar masjid dan warga lainnya yang menjadi sasaran kurban.

“Sehingga tidak terjadi kerumunan dan juga lebih aman,” ujar dia, ketika menjelaskan tentang metode kurban yang mereka kedepankan dengan protokol kesehatan itu, Selasa, 20 Juli 2021.

Dikatakannya, ada sekitar 300 kantong daging kurban yang dibagikan panitia kepada warga. Daging itu, berasal dari 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang dikurbankan warga sekitar masjid, di Idul Adha 1442 H ini.

Penulis: Dion | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button