BANGKA BARATNEWS

Bupati Babar Kecewa Terhadap Oknum CPNS yang Diduga Palsukan Surat Rapid

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Bupati Bangka Barat, Haji Sukirman mengungkapkan rasa kecewa sekaligus kasihan kepada dua oknum Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diduga menjadi tersangka pemalsuan surat hasil rapid antigen palsu beberapa waktu lalu.

“Masalah CPNS yang konon telah melakukan kesalahan disengaja, karena sudah dua kali kan, pertama kami menyayangkan, karena CPNS itu orang yang kita harapkan menjadi sumber daya (manusia) yang ada di Kabupaten Bangka Barat, dan mereka sudah lulus, tinggal mengikuti beberapa tahapan, kalau soal rasa kita kasihan, tapi undang-undang melarang,” ungkap Haji Sukirman, Selasa, 13 Juli 2021.

Haji Sukirman mengatakan, salah satu dokter yang telah dicatut nama dan ditiru tandatangannya dalam surat rapid tes palsu tersebut, juga sudah berkomunikasi kepadanya sebelum melaporkan tindakan itu ke Mapolres Bangka Barat.

“Lapor, (saya) suruh lapor. Kenapa? karena yang memutuskan bukan kita kan nanti, setidaknya kita tidak menutup-nutupi yang terjadi di wilayah kerja kita, apa lagi termasuk anak-anak yang nantinya jadi PNS yang mengabdi di sini,” jelasnya.

Kemudian, Haji Sukirman berpesan agar ke depan tidak ada lagi CPNS maupun PNS yang melakukan hal serupa lagi baik itu pelanggaran dalam bentuk apa pun. Apalagi sampai mencatut nama orang lain dan institusi.

“Yuuk kita semuanya sudah dibekali dengan ilmu pengetahuan, tinggal tingkatkan lagi kejujuran, kalau memungkinkan kenapa tidak ngomong?. Lebih baik, kami ingin pulang minta tolong misalnya ada yang sakit, konsultasi, makanya saya membuka ruang untuk sering-seringlah ngobrol, tapi jangan banyak-banyak rapat, kapan kerjanya, gitu,” demikian Haji Sukirman.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button