BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA POLITIKNEWS

Basel PPKM Level 3, Absensi Sidik Jari ASN Ditiadakan Diganti Faceprint

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Dalam penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid telah mengeluarkan kebijakan agar penerapan protokol kesehatan terus ditingkatkan. 

Tak terkecuali di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid telah menerapkan pola sistem kerja dari rumah (WFH) dan bekerja dari kantor bagi pegawai dengan mengeluarkan surat edaran Nomor 800/579/BKPSDMD/2021.

“Kemarin saya sudah mengeluarkan surat edaran dan terhitung mulai hari ini, pelaksanaan kerja di lingkungan Pemkab Bangka Selatan kami berlakukan 75% bekerja dari rumah bahkan saya kurangi lagi, namun untuk pelayanan jangan sampai terganggu. Sedangkan 25 persen bekerja di kantor tempatnya bertugas,” kata Riza Herdavid, Selasa, 27 Juli 2021.

Ia menuturkan, surat edaran tersebut diterapkan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Untuk pegawai yang masuk bekerja di kantor untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan memastikan kebersihan di lingkungan sekitar kerja, karena saat ini Kabupaten Bangka Selatan tercatat sebagai wilayah dengan PPKM Level 3 sehingga pencegahan penyebaran harus tetap ditegakkan,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja, seluruh pegawai yang masuk kerja di kantor untuk tak menggunakan alat pemindai sidik jari sebagai alat absensi dan mengganti teknis absensi dari sidik jari ke pemindai wajah (faceprint) atau menggunakan absensi manual.

“Kalau sidik jari itu kan kita khawatirkan adanya perpindahan virus, maka untuk absensi kita alihkan ke faceprint ataupun absensi manual sehingga lebih aman. Meskipun di masa pandemi ini mari bersama-sama kita tetap produktif bekerja dalam melayani masyarakat, namun prokes juga tetap kita tingkatkan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button