BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Bantuan Sapi Kurban Perusahaan Dibagikan ke 53 Desa/Kelurahan di Bangka Selatan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyerahkan hewan sapi qurban dari para donatur atau pengusaha kepada 53 desa dan keluruhan se-Kabupaten Bangka Selatan.

Penyerahan secara simbolis sapi qurban diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid kepada perwakilan kepala desa di setiap kecamatan, Jumat, 16 Juli 2021.

Riza Herdavid mengatakan, penyerahan sapi qurban ke setiap desa dan kelurahan merupakan bentuk sinergitas pemerintah daerah dengan para donatur atau pengusaha. Dan ini salah satu langkah konkrit pemerintah daerah dalam membantu masyarakat yang tertekan secara ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Kami pemerintah daerah bersama forkopimda merangkul perusahaan dan pengusaha yang memiliki usaha di Bangka Selatan untuk berkontribusi dan memberikan bantuan kepada masyarakat kami. Sekaligus berkurban di momen hari raya Idul Adha ini,” kata Riza Herdavid kepada wartawan usai menyerahkan secara simbolis sapi qurban.

Ia menuturkan, berdasarkan laporan terdapat 57 sapi qurban dari donatur yang akan diserahkan ke setiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Jadi ada beberapa desa yang terdampak dari kegiatan usaha perusahaan tersebut jadi mungkin ada yang lebih dari satu. Karena saya maunya berkeadilan, minimal ada satu desa dapat satu dan kalau ada lebih ya Alhamdulillah,” ujar dia.

Ia mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan pengusaha yang telah berpartisipasi memberikan sapi qurban kepada setia desa dan kelurahan.

“Kepada seluruh donatur baik perorangan maupun perusahaan kami mengucapkan terimakasih karena telah berpartisipasi pada kegiatan qurban pada hari raya idul Adha tahun ini. Semoga ini ini menjadi inspirasi bagi yang lain dan kegiatan ini terus berlanjut kedepannya,” ujar dia.

Pada saat pembagian daging hewan qurban, Riza meminta kepada kepala desa untuk mendata masyarakat yang benar-benar berhak menerima daging hewan qurban.

“Untuk teknis pembagian hewan kurban kita serahkan kepada desa masing-masing. Namun saya minta kepada kepala desa agar mendata masyarakat yang betul-betul berhak menerima daging hewan qurban tersebut,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button