LENSA DAERAHNEWS

Rumah BUMN Hadir di Bangka Tengah, Jalin Sinergi, Dorong Kemajuan UMKM

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bangka Tengah, Eva Algafry melakukan kunjungan ke Rumah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Koba, Senin (03/04/2023).

Rumah BUMN untuk Kabupaten Bangka Tengah yang beralamatkan di Jl. Jenderal Sudirman No. 01, Padang Mulia, Kecamatan Koba ini berada di bawah naungan PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Rumah BUMN ini memiliki peran sebagai agent of development, dan akan terus berupaya mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga daerah lainnya.

Ketua Dekranasda melakukan kunjungan ini didampingi oleh perwakilan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.  

Menurut Eva, peran Rumah BUMN ini sangat berpengaruh pada keberlangsungan dan perkembangan UMKM yang ada di Bangka Tengah.

“Kunjungan tadi cukup menambah wawasan, ternyata peran Rumah BUMN ini sangat membantu para pelaku usaha kita yang bernaung di Dekranasda. Kedepannya akan kita lakukan pemetaan, kepada pelaku-pelaku usaha yang ingin memajukan usahanya, karena sekarang ini eranya sudah digital, akan kita arahkan dan akan bekerja sama dengan Rumah BUMN yang ada di Koba ini,” jelas Eva.

Keinginan agar UMKM Bangka Tengah semakin maju dengan bantuan dari Rumah BUMN ini pun menjadi harapan terbesar Eva.

“Dengan bergabungnya para pelaku usaha ini, nantinya akan diberikan arahan oleh Rumah BUMN, agar pelaku usaha kita semakin maju. Seperti usaha yang tadinya dilakukan secara biasa, nanti bisa tembus ke pasar yang lebih luas dan mendapatkan pembeli yang lebih banyak,” harapnya.

Prabowo, yang merupakan salah satu staf di Rumah BUMN Koba ini pun mengharapkan Dekranasda bisa menjadi penghubung antara Rumah BUMN dengan UMKM baru di Bangka Tengah.

Ia merasa senang menerima kunjungan Bu Eva selaku Ketua Dekranasda Bangka Tengah, dan juga sebagai orang yang sering memotivasi penggiat pelaku UMKM.

“Harapan kami, Bu Eva bisa menjadi perantara UKM-UKM yang ada di Bangka Tengah yang belum mengenal Rumah BUMN. Kami harap banyak aplikasi dan pembinaan yang bisa kami berikan sesuai dengan kebutuhan UKM. Semoga UKM bisa berkenan hadir ke Rumah BUMN ini,” pungkas Bowo.

Penulis : Diskominfosta Bangka Tengah

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button