BANGKA SELATANNEWS

Seluruh Puskesmas di Basel Layani Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Masyarakat Umum

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Seluruh Puskesmas di Kabupaten Bangka Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis dan terbuka untuk masyarakat umum. Hal ini dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, vaksinasi terbuka secara umum bertujuan untuk membentuk herd imuninty pada tubuh. Untuk itu, Ia mengajal masyarakat Bangka Selatan untuk datang ke puskesmas terdekat guna melakukan vaksinasi.

“Silakan datang ke puskesmas jam kerja, syaratnya bawa KTP dan usia 18 tahun ke atas. Sebelum di vaksin, nanti akan dilakukan skrening oleh tim medis. Setelah dinyatakan layak vaksin, maka langsung dilakukan vaksinasi,” kata AKBP Agus Siswanto saat memantau proses vaksinasi di Puskemas Toboali.

Ia menuturkan, melalui vaksinasi terbuka secara umum ini diharapkan dapat membentuk herd imunity guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu, Kepala Puskemas Toboali dr Jupiter mengatakan stok vaksin Sinovac di Puskemas Toboali sebanyak 570, dan akan diberikan kepada masyarakat secara umum.

“Nanti jika stoknya habis akan kita usulkan kembali ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button