NEWSPANGKALPINANG

PGRI Kota Pangkalpinang Gelar Konferkot Untuk Tingkatkan Mutu Tenaga Pendidikan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pangkalpinang menggelar Konferensi Kerja Kota (Konferkot) tahun 2021 di Kantor Wali Kota pada Rabu, 23 Juni 2021. Konferensi itu mengusung tema “Melalui konfersi kerja PGRI Kota Pangkalpinang, kita tingkatkan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang bermutu di era revolusi 4.0”.

Acara yang dibuka langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro dia mengatakan memiliki tujuan yang baik kepada seluruh guru, agar guru-guru memiliki mutu yang baik dan bisa bersinergi dalam pembangunan di bidang pendidikan.

“Tujuannya yaitu menghasilkan program kerja untuk kepengurusan yang baru ini dan kedepanya semakin baik dan bersinergi dengan pemerintah Kota Pangkalpinang, kedua, dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid yang dilakukan di kalangan guru maupun pelajar, ketiga, memanfaatkan teknologi komunikasi dan informatika dalam melaksanakan program kerjanya, terakhir, kedepanya PGRI tetap kokoh dan bersatu dalam melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan,” kata Suryo.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan dalam konferkot ini dilakukan dalam rangka membuat program kerja lima tahun, dan diharapkan progtam kerjanya bisa membantu pembangunan dalam bidang pendidikan.

“Ini pengurus PGRI yang baru terpilih, PGRI ini menjadi mitra strategis pemerintah kota dalam pembangunan pendidikan, karena di saat Covid seperti ini khususnya PGRI dalam proses belajar mengajar secara kreatif dan inovatif,” kata Eddy.

Ditambahkannya, PGRI yang menjadi ujung tombak bagi guru-guru diharuskan menambah wawasan kepada guru lain tentang teknologi informasi dan komunikasi.

“Teknologi informasi ini diharuskan, apalagi basis pembelajaran sekarang ada yang daring maupun tatap muka,” tambah Eddy.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button