NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Akan Menambah Saham di BPRS

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menghadiri langsung Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung yang berlangsung Kamis, 3 Juni 2021 di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang.

Dari jajaran BPRS Babel nampak hadir lengkap. Ada Komisaris Utama Radmida Dawam, Komisaris Eri Gusnawan, Komisaris Sugianto, Direktur Utama Chairul Ichwan, Direktur Hendra Dahrma dan Direktur Memed Karyadi.

Sayangnya pembahasan itu dilakukan dengan rapat tertutup, hingga awak media tidak dapat memantau secara langsung.

Usai menghadiri RUPS, kepada sejumlah awak media, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, mengatakan dari sisi kinerja sejauh ini BPRS sudah melakukan proses dengan baik, dan dia meminta BPRS ke depan agar makin meningkat.

“Seluruh pemegang saham memahami kondisi dan memuji hasil yang telah dicapai oleh pengurus,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota dengan panggilan Molen itu, untuk langkah ke depan Pemkot akan makin berkomitmen dalam menambah saham dan bekerja sama yang baik dengan pihak BPRS, karena Kota Pangkalpinang menjadi pemegang saham proritas.

“Kita pemegang saham terbanyak di BPRS sebanyak 27 persen, nilainya kurang lebih ada Rp 13 miliar,” kata Molen.

Direktur Utama BPRS Chairul Ichwan mengatakan tahun ini akan ada penambahan modal, dari RUPS tadi sudah ada yang berkomitmen akan menambah modal, termasuk Kota Pangkalpinang.

“Pangkalpinang komitmen Rp 1 miliar, dilanjut Bangka Tengah Rp 1 miliar, dan Bangka Belitung Rp 5 miliar,” ujar Ichwan.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button