NEWS

Nongkrong Tanpa Masker, Sekelompok Pemuda Disanksi Polres Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Beberapa pemuda yang sedang asik nongkrong di depan Museum Timah Indonesia pada Jumat malam, 4 Juni 2021 mendadak panik saat pihak dari Polres Pangkalpinang menghampiri mereka.

Operasi Yustisi yang dipimpin oleh Kanit Laka Polres Pangkalpinang, Ipda M Al Isra ini ketika menemukan pemuda yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker langsung memberikan sanksi sosial berupa push up di lapangan.

“Bagi yang tidak menggunakan masker, kami berikan sanksi berupa sanksi sosial seperti push up, agar kedepanya mereka tidak mengulangi kesalahan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Ipda M Al Isra.

Ditambahkanya, untuk malam biasa operasi dilakukan hanya dari pihak kepolisian, untuk malam-malam besar baru dilakukan operasi secara gabungan.

“Sehabis ini kita lanjut berkeliling Kota Pangkalpinang mencari kerumunan, memberikan himbauan bagi yang tidak memakai masker dan yang melanggar protokol kesehatan.” katanya.

Ari pemuda yang mendapat hukuman sanksi berupa push up itu mengaku bahwa dia dari rumah sudah menggunakan masker, namun di tengah jalan maskernya jatuh dia juga berjanji untuk tidak mengulangi kesalahanya lagi.

“Tadi sudah bawa masker, tapi di tengah jalan maskernya jatuh, baru kali ini saya mendapatkan sanksi, sebelumnya tidak pernah,” kata Ari.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button