NEWS

Fakultas Kedokteran UBB Belum Terealisasi, Rektor Minta Dukungan DPRD Bangka Belitung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Ibrahim mempresentasikan rencana pihak kampus untuk mendirikan fakultas kedokteran di hadapan Anggota Komisi IV DPRD Bangka Belitung. Fakultas kedokteran dimaksud, sudah dalam proses meskipun dipastikan belum terealisasi dalam waktu dekat.

“Untuk fakultas kedokteran sedang dalam proses, memang tidak dalam waktu dekat tetapi sudah berproses cukup baik. Ini akan menjadi kebanggaan kita bersama, terlebih di Indonesia hanya dua provinsi yang perguruan tinggi belum memiliki fakultas kedokteran yakni Babel dan Sulawesi Barat,” kata Bang Ibrahim, sapaan akrab Rektor muda itu, di Universitas Bangka Belitung, Rabu, 9 Juni 2021.

Di samping itu, secara khusus dalam beberapa semester ke depan, kampus negeri populer di Bangka Belitung itu pun akan membuka lima program studi baru tingkat strata satu. Serta, tiga program studi strata dua yakni magister hukum, pertanian, dan manajemen.

“Pastinya kami juga butuh dukungan DPRD untuk anggarannya ke depan. Dan untuk rencana adanya Kampus II UBB di Belitung masih terus dikaji. Kami juga sudah bertemu dengan Bupati dan DPRD Belitung maupun DPRD Beltim. Semua memberikan respon positif,” ujarnya menambahkan.

Jumlah mahasiswa universitas bangka belitung sejauh ini, sambung Ibrahim, terus memberi tren positif. Tercatat 15 persen mahasiswa berasal dari luar Bangka Belitung. Agar terus meningkat, pihaknya pun terus meningkatkan kerjasama beasiswa, semisalnya beasiswa Provinsi DKI Jakarta, Bbeasiswa Bank Indonesia, dan beasiswa Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button