BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Tingkatkan Mutu Tri Dharma PT, Pemkab Basel Jalin MoU dengan IAIN SAS Babel

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Riza Herdavid mengatakan, MoU Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik tentang kerjasama peningkatan mutu penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi.

“Maksud kerjasama ini adalah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi para pihak dalam rangka pengembangan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing-masing pihak dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” kata Riza Herdavid, Rabu 19 Mei 2021.

Ia menuturkan, dengan adanya MoU, dapat meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan sumber daya di Kabupaten Bangka Selatan.

“Dengan MoU ini artinya kami sangat serius dan memberikan perhatian khusus bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan. Kami berharap kegiatan ini bukan hanya serimonial saja, namun bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka Selatan,” ujar dia.

Riza berharap mahasiswa dari Bangka Selatan yang sedang menempuh pendidikan di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik  dapat memberi kontribusi kepada masyarakat, bisa membantu pemerintah Bangka Selatan setelah lulus nanti.

“Kami mohon bimbingan dari rektor-rektor dan dosen-dosen yang ada di sini terutama kami titip mahasiswa dari Bangka Selatan tolong di didik agar menjadi sesuai yang orang tua mereka harapkan, dan kedepan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button