BANGKA BARATNEWS

Sidak Sembako Jelang Idul Fitri, Bupati Babar Minta Pedagang Jangan Mainkan Harga

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Bupati Bangka Barat, Haji Sukirman bersama OPD dan Kapolres beserta jajarannya melakukan sidak ke tiga gudang besar di Kecamatan Muntok untuk memantau stok dan stabilitas harga menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2021.

Haji Sukirman mengatakan, mulai dari pasar daging sampai dengan dan tiga gudang besar yang telah didatangi stok dan harga masih aman terkendali.

“Alhamdulillah sampai mulai dari pasar daging sampai dengan stock beras dan tiga gudang besar yang kita datang, jadi untuk persiapan kita selama ramadhan dan hari raya InsyaAllah Bangka Barat normal dan terkendali,” kata Haji Sukirman usai melaksanakan sidak, Kamis, 6 Mei 2021.

Haji Sukirman menyebutkan, harga daging sapi saat ini masih dalam keadaan normal senilai Rp140 ribu per kilogram, ayam potong Rp 38 ribu per kilogram, kemudian stok beras cukup tidak ada kenaikan harga sementara harga gula turun dan minyak goreng sedikit naik.

Haji Sukirman juga meminta para pedagang untuk saling menghargai dengan pembeli dengan cara memasang harga yang normal-normal saja menjelang hari raya Idul Fitri nanti. Sebab, menurut Haji Sukirman apabila ada yang bermain harga bisa saja nanti ditinggalkan oleh pembeli.

“Jadi pesannya tolong jangan bermain-main di harga,” ujar dia.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button