NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Mendapatkan WTP Keempat dari BPK

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020 berbarengan dengan Kabupaten Bangka.

Dalam rapat tertutup di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Bangka Belitung, Ida Fariza selaku Kepala BPK Perwakilan Bangka Belitung menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang pada Senin, 3 Mei 2021.

Tahun ini BPK menemukan ada lima permasalahan yang menjadi perhatian dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Pangkalpinang tahun 2020, yaitu Pengelolaan pemungutan retribusi, Kekurangan volume, Pencatatan dan penatausahaan aset biologis, Pencatatan penatausahaan pengelolaan dan pemanfaatan aset tetap belum tertib, dan pemanfaatan barang milik daerah tidak sesuai ketentuan.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen, mengatakan dengan mendapatkan penghargaan WTP ini, menjadikan Pemerintah Kota Pangkalpinang akan bekerja lebih semangat.

“Hari ini kami mendapatkan penghargaan WTP yang keempat dari BPK Perwakilan Bangka Belitung, dengan penghargaan WTP ini mudah-mudahan bisa menjadi pemicu kami untuk dapat bekerja dengan lebih semangat lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza merasa memiliki kebanggaan tersendiri karena Kota Pangkalpinang mendapatkan WTP dari BPK yang keempat kalinya.

“Saya merasa bangga dan bahagia Kota Pangkalpinang bisa meraih WTP yang keempat kalinya, mudah-mudah ke depan masih bisa dipertahankan,” ujar Abang Hertza.

Kepala Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ida Fariza mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang dan Bupati Bangka atas kerja sama yang diberikan selama proses pemeriksaan berlangsung.

“Kami berharap agar hasil pemeriksaan tersebut dapat diberikan dorongan dan motivasi untuk terus dipertahankan. semoga bisa semakin akuntabel dan berkualitas,” ujar Ida Fariza.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button