BANGKA BARATNEWS

Mulai 1 Juni 2021, Wabup Babar Umumkan Masyarakat Sudah Bisa Berobat Gratis

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Bong Ming Ming menyampaikan mulai tanggal 1 Juni 2021 mendatang, masyarakat sudah bisa menikmati program berobat gratis. Syaratnya ringkas, cukup dengan membawa KTP.

Bong Ming Ming mengatakan, sebelum diterapkan pada tanggal 1 Juni 2021, realisasi salah satu program yang menjadi janji saat kampanye tersebut akan di-launching terlebih dahulu pada pertengahan bulan Mei mendatang.

“InsyaAllah pertengahan Mei kita akan ajak Gubernur dan kawan-kawan di DPRD untuk launching berobat gratis, per 1 Juni semua masyarakat Bangka Barat bisa berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP Bangka Barat, cukup bawa KTP Bangka Barat,” kata Bong Ming Ming, Jumat, 7 Mei 2021.

Saat ini, diketahui dari Bong Ming Ming bahwa pihak Pemda Bangka Barat sedang menyelesaikan detail sistem berobat gratis tersebut agar nanti pada saat masyarakat ingin berobat tidak kesulitan.

“InsyaAllah seperti itu, rawat jalan, rawat inap termasuk obat semua kita fasilitasi, misal ada obat-obatan yang di luar skema BPJS InsyaAllah itu akan ditanggung oleh Pemda Bangka Barat,” kata dia.

“Yang jelas kita ingin masyarakat kita bahagia, yang pertama kita ingin memastikan masyarakat Bangka Barat jangan khawatir ketika dia sakit, karena biaya berobat sudah ditanggung dengan Pemda Bangka Barat,” ujarnya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button