LENSA POLITIKNEWS

Gantikan Aditya, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi Melantik Edy Junaidi Foe

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi secara resmi melantik Edy Junaidi Foe sebagai anggota DPRD Babel sisa masa jabatan 2019-2024, di ruang Paripurna DPRD Babel. Dengan pelantikan ini anggota DPRD Babel pun kembali lengkap dengan 45 anggota.

Rapat paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah/janji penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Babel, dipimpin langsung Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, dengan didampingi Wakil Ketua, Hendra Apollo dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, menjelaskan, Peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Babel, Berdasarkan Surat keputusan Menteri Dalam Negeri No 161. 19 – 1032 Tahun 2021.

“Alhamdulillah, SK Mendagri tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Provinsi bangka belitung telah di terima, sehingga kita dapat melaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Babel,” kata Herman Suhadi, saat memimpin rapat paripurna PAW, Senin, 3 Mei 2021.

Ketua DPRD menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov dan KPU Provinsi Bangka Belitung yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga proses PAW berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Selamat kepada Edy Junaidi Foe, dalam menjalankan tugas baru sebagai anggota DPRD babel, semoga saudara diberikan kekuatan dalam melaksanakan amanah rakyat dan dapat bekerjasama dengan semua komponen DPRD Babel,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, menyambut baik dan mengapresiasi atas telah dilantiknya Edy Junaidi Foe Sebagai anggota DPRD Babel.

“Kami meyakini bahwa Edy Junaidi Foe akan mampu mewujudkan optimalisasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang di emban”, katanya.

Selain itu, kata Wagub, Edy Junaidi Foe akan mampu menampilkan kinerja terbaiknya, sehingga dapat mendukung gerak langkah pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka belitung.

Dengan telah dilantiknya PAW Anggota DPRD Babel, wagub berharap, agar kemitraan antara pemerintah provinsi dengan DPRD yang telah terjalin selama ini, akan terus tetap berjalan demi gerak langkah terselenggaranya pemerintahan yang efektif dan efisien dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu memberikan hidayah dan perlindungan kepada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Wagub.

Edy Junaidi Foe menggantikan Aditya Rizki Pradana dari Partai Demokrat yang mengundurkan diri mengikuti Pilkada di Kabupaten Bangka Selatan, dengan telah dilantiknya Edy Junaidi Foe, maka jumlah anggota DPRD Babel lengkap menjadi 45 orang. Rapat Paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu (PAW), dilaksanakan secara sederhana dengan undangan terbatas dan menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nico Plamonia Utama mengatakan kehadiran Edy Junaidi Foe tak cuma melengkapi fraksinya yang sempat kosong satu anggota, sekitar enam bulan. Tapi juga, melengkapi keseluruhan DPRD Babel secara institusi.

“Harapannya, dengan selesainya pelantikan hari ini, ditata kembali kelengkapan AKD (Alat Kelengkapan Dewan -red), juga komisi-komisi. Fungsi kedewanan kembali normal,” ujar dia.

Rel | Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button