BANGKA SELATANLENSA DAERAHNEWS

Tidak Hadiri Tes, 1 Peserta SKB CPNS Bangka Selatan Diinyatakan Gugur

Lensabangkabelitung.com, Bangka Selatan– Satu orang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Daerah Kabupaten Bangka Selatan tahun 2019 dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam pelaksanaan tes yang digelar hari ini.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan Putra Syahbana mengatakan tidak mengetahui alasan peserta tersebut tidak hadir untuk ikut tes SKB.

“Namun dilihat dari nomor induk kependudukannya peserta ini bukan dari Babel. Kita juga tidak tahu kenapa peserta ini tidak memilih lokasi terdekat sesuai dengan domisili saat melakukan daftar ulang,” ujar Putra kepada wartawan, Kamis, 3 September 2020.

Dengan ketidakhadiran peserta tersebut, kata Putra, maka secara otomatis dinyatakan gugur.

Putra menuturkan hasil SKB dapat diakses melalui live streaming youtobe BKN 7 atau juga dapat dilihat melalui channel youtobe BKPSDMDKAB.Basel.

“Untuk pengumuman hasil tidak melalui papan pengumuman, karena khawatir akan terjadi kerumunan peserta. Jadi untuk pengumuman hasil sementara dapat diakses melalui www.bkpsdmd.bangkaselatankab.go.id,” ujarnya.

Putra menambahkan pihaknya menghimbau kepada para peserta tidak langsung menyimpulkan hasil tes SKB yang telah diikuti karena hasil tersebut hanya sementara.

“Masih ada saingannya yang mengikuti test di lokasi lain. Hasil final atau resmi akan menunggu dari BKN,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button