BANGKANEWS

Bahagiakan Anak Yatim Piatu, MUI Sungailiat Ajak Mereka Belanja Baju Baru

Lensabangkabelitung.com, Sungailliat – Setelah ramai dengan aksi ‘MUI Sungailiat Gi Berbagi Natak Umat’ dengan mengantar sembako ke rumah-rumah kaum dhuafa sebelum Ramadan, MUI Sungailiat kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan mentraktir anak yatim di sekitar Kota Sungailiat ke toko-toko baju pada Rabu pagi, 5 Mei 2021.

Dengan mengangkat tema “Yatim MUI Sungailiat Belanje Baju Baru”, kegiatan imi diikuti oleh 41 anak yatim di sekitar Kota Sungailiat yang didampingi oleh 14 orang pengurus MUI Sungailiat.

Masing-masing anak diberikan uang tunai Rp400 ribu untuk dibelanjakan baju baru ditambah Rp100 ribu untuk uang saku. Tak terbayang rasa bahagia para anak-anak yatim ini, bagaimana tidak? mereka akan dibelanjakan baju lebaran, memilih sendiri baju yang mereka suka, diajak jalan-jalan keliling kota, diajak ke masjid-masjid tertentu yang jarang mereka singgahi.

Ketua Umum MUI Sungailiat, Ansori Muslim mengatakan bahwa ia dan seluruh pengurus MUI Sungailiat berterimakasih kepada para donatur yang mengamanahkan sebagian harta mereka untuk MUI bantu salurkan kepada para Yatim/piatu. “Semoga para donatur yang telah ikhlas Allah ganti dengan curahan rezeki yang lebih baik, senantiasa diberikan keleluasan dan keberkahan rezeki yang halal dan thoyib,” kata Ansori, sambil mendoakan para donatur.

Diawali titik temu di kediaman Ketua Umum MUI Sungailiat, Ansori Muslim di Sripemandang pada pukul delapan tadi pagi, sebanyak 41 anak yatim berangkat dengan menggunakan bus milik Polman Timah ke toko-toko baju di Pasar Sungailiat. Kemudian dilanjutkan ke Kota Pangkalpinang dan sempat mampir ke Masjid Jami’ Kota Pangkalpinang.

Wartawan mencatat sejak diumumkan ke khalayak ramai melalui akun Facebook resmi MUI Sungailiat pada 26 April 2021 yang lalu, MUI memang membuka donasi yang memang dikhususkan untuk mentraktir anak yatim berbelanja. “Tema dan momentum yang MUI Sungailiat ambil dan jalani sudah tepat dan menyentuh hati umat, terbukti dengan banyaknya simpati dan dukungan baik dari ormas maupun dari kalangan ummat sendiri,” ujar Ansori.

Kepada para masakhih, tuan guru, para ustadz dan ustazah selaku pendamping, Ansori juga ucapkan terima kasih atas keikhlasan dengan lelahnya. “Mudah-mudahan Allah catat sebagai amal kebajikan,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada civitas akademika Polman Babel yang telah membantu memberangkatkan para yatim piatu dengan menyediakan satu unit bus secara gratis. “Mudah-mudahan tahun depan kita isi lagi dengan kegiatan yang lebih variatif dan produktif, bila kita masih ada waktu dan Allah sempatkan kita bersua di Ramadan di tahun depan,” imbuhnya.

Penulis: Abdul Roni | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button