NEWSPANGKALPINANG

Ulah Tangan Jahil, Tiga Sling Jerambah Gantung Lenyap

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Keberadaaan Jerambah Gantung yang menjadi jembatan penghubung Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, baru saja diresmikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, satu bulan lalu. Namun ternyata sudah ada tangan-tangan jahil yang mencuri komponen yang ada di jembatan yang brrlokasi di kawasan Kerabut, Pangkalpinang, itu.

Benda yang dicuri di Jerambah Gantung itu, berupa sling. Bahkan, Wali Kota Maulan Aklil mengeluhkan atas perbuatan jahil dari oknum yang saat ini menjadi buruan.

“Barulah seumur jagung, tiga sling Jerambah Gantung hilang. Tolong yang tahu siapa yang jahil ini sampaikan dengan kami. Ayolah kita jaga aset kita, ini adalah kebanggaan kita semua,” kata Maulan Aklil, dalam unggahan di akun Facebook miliknya, Selasa, 6 April 2021.

Sebagai informasi, sling adalah rangkaian tali baja yang dipilin dan salah satu atau kedua ujungnya diterminasi atau dibuat menjadi ‘mata’ untuk digunakan sebagai sarana mengaitkan. Sling berguna sebagai alat bantu untuk menahan beban atau sebagai alat pengangkat barang.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button