NEWS

Hasil Rapid Test 2 Jamaah Tabligh Asal Bangladesh di Pangkalpinang Reaktif

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dua jamaah tabligh asal Negara Bangladesh di Masjid An Nur Kota Pangkalpinang diketahui reaktif saat menjalani pemeriksaan dengan rapid test di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) DR Soekarno Air Anyir.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung Andi Budi Prayitno membenarkan adanya dua jamaah tabligh dengan hasil rapid test reaktif.

“Iya benar. Ada dua orang saat menjalani pemeriksaan rapid tes di RSUP dinyatakan reaktif. Saat ini dua orang tersebut sudah dibawa ke wisma karantina sekitar pukul 12.00 siang tadi,” ujar Andi kepada Lensabangkabelitung.com, Sabtu Malam, 9 Mei 2020.

Menurut ABP, sapaan akrabnya, kedua jamaah tersebut satu kluster dengan jamaah tabligh di Kabupaten Bangka yang sebelumnya diketahui reaktif rapid test.

“Semuanya kalau tidak salah sudah dilakukan rapid test. Namun hanya dua yang hasilnya reaktif. Nanti semua kebutuhan keluarganya di Pangkalpinang akan dibantu,” ujar dia.

ABP menambahkan pihaknya mengimbau kepada rekan jamaah tabligh reaktif rapid test tersebut untuk sementara dapat mengisolasi diri dan tidak melakukan kontak dulu dengan masyarakat hingga ada hasil pemeriksaan lebih lanjut.

“Mereka sudah ada koordinatornya Bang Acil. Kita minta mengisolasi dulu sementara,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button