BANGKANEWS

Terkena Covid-19, Satu Anggota DPRD Bangka Asal Pemali Meninggal Dunia

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kabar duka, Senin, 19 April 2021 datang dari DPRD Bangka. Satu anggotanya, atas nama Suaian Andiyanto, meninggal dunia.

Suaian atau kerap disapa Andi Gelo oleh kawan-kawannya, menghembuskan nafas terakhir ketika sedang dalam perawatan. Diketahui almarhum sempat tertular Covid-19, sekembali dinas luar kota dari Palembang.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra membenarkan kabar meninggalnya Suaian Andiyanto.

“Dia gejalanya sesak nafas dan batuk. Tanggal 7 April sempat dirawat di RSUD Depati Barin,” ujar Boy, Senin, 19 April 2021 kepada Lensabangkabelitung.com.

Selanjutnya, kata Boy, pada tanggal 8 April 2021, Suaian Andiyanto diperiksa sampel swabnya melalui Test Cepat Molekuler (TCM) dan didapat hasilnya positif. “Kemudian, dirujuk ke RSUP dan dirawat di Ruang Covid 2 Nomor 13 di RSUP,” kata Boy.

Dikatakan Boy, berbagai upaya telah dilakukan oleh petugas medis untuk menyelamatkan nyawa Suaian Andiyanto. Apalagi, pria 57 tahun itu diketahui pula selain sesak nafas juga disertai gejala diabetes mellitus.

“Hari ini 19 April, kita dapat kabar kalau SA telah meninggal dunia pukul 11.20 WIB,” ujarnya.

Dengan meninggal dunianya Suaian Andiyanto, telah menambah jumlah kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Bangka. “Almarhum SA yang ke-36 di Bangka,” ujar Boy.

Rencananya, jenazah Suaian Andiyanto akan dimakamkan di TPU Yayasan Damai, Air Bakung, Pemali.

Suaian Andiyanto tercatat sebagai anggota DPRD Bangka dari Daerah Pemilihan Pemali. Dia merupakan politisi asal PDI Perjuangan.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button