BANGKANEWS

Tanggapi Isu Reshuffle, SNNU Babel Berharap Witjaksono Jadi Menteri

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Serikat Nelayan NU Babel siap mendukung penuh kader terbaiknya untuk mengisi jabatan menteri, apabila pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin membutuhkan bantuan tersebut. Organisasi Otonom Nahdlatul Ulama (NU) ini juga siap jika memang ditunjuk menjadi menteri milenial atau menteri muda seperti yang ramai dibicarakan dalam isu reshuffle saat ini.

Ketua SNNU Babel Adil Netta mengatakan SNNU Babel selalu siap dalam posisi apapun sangat mendukung penuh kebijakan presiden mengenai isu reshuffle yang santer dibicarakan media saat ini. Terlebih, lanjut dia, Ketua Umum SNNU Witjaksono secara terbuka dipanggil istana.

“Saya kira di NU masih banyak anak-anak muda yang mampu. Kita di NU itu punya yang namanya IPNU, PPNU, PMII, GP Ansor, ada Fatayat serta SNNU yang semuanya anak muda. Banyak di organisasi-organisasi yang memiliki kemampuan. Kalau Jokowi Butuh menteri milenial dari NU, NU itu gudangnya,” kata Adil Netta, Senin, 19 April 2021.

Tetapi, Adil menegaskankeberadaan Witjaksono yang santer disebutkan soal kabinet menjadi hak prerogatif Presiden sepenuhnya. Partai koalisi dan pihak yang memang selama ini ikut berjuang hanya berhak mengusulkan.

“Soal bagaimana Presiden mengambil keputusan, itu hak prerogatif, termasuk di dalamnya Nahdlatul Ulama. NU selama ini kan berjuang, masak sih tidak ada penghargaan terhadap NU. Kan begitu,” tegasnya.

“Tetapi sekali lagi, tokoh Muda NU tidak lagi dalam posisi kemudian mendesak atau menekan, tetapi SNNU di seluruh provinsi pasti akan mengusulkan. Posisinya mengusulkan, selebihnya adalah prerogatif Presiden,” sambungnya.

Selain itu diyakini, Jokowi – Ma’ruf dipastikan akan mengakomodasi kader NU untuk duduk di kabinetnya.

“Saya tidak tahu representasinya, tapi saya yakin dan seyakin-yakinnya, NU akan mendapat representasi di kabinet. Karena selama ini memang ikut berjuang,” tegasnya.

NU ketika diminta mengisi posisi strategis seperti mengelola Kementerian Investasi atau Kementrian KKP juga memiliki kemampuan. Banyak kadernya paham terhadap pengelolaan hal-hal strategis tersebut.

Release | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button