BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Takjil Bantuan Donatur Dibagikan PKK dan Bhayangkari Bangka Selatan ke Pengendara

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Bhayangkari Cabang Bangka Selatan menggelar kegiatan berbagi takjil kepada pengguna jalan yang melintasi di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di pertigaan SMA YPK Toboali.

Ketua TP-PKK, Elizia Riza Herdavid mengatakan sebanyak 750 paket takjil dari para donatur dibagikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas di pertigaan lampu merah SMA YPK Toboali.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama dengan ibu Bhayangkari Cabang Bangka Selatan melakukan kegiatan berbagi takjil untuk masyarakat. Kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan yang ketiga yang kita lakukan selama bulan suci Ramadhan ini,” kata Elizia kepada wartawan, Kamis, 29 April 2021.

Ia menuturkan, puncak dari acara pembagian takjil ini nanti, pihaknya akan melaksanakan kegiatan menjual paket sembako murah untuk masyarakat menengah ke bawah. Dimana paket yang dibeli dengan harga Rp 50.000 akan dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 20.000.

“Untuk hasil penjualan ini nanti akan kami beli sembako lagi untuk masyarkat yang benar benar membutuhkan. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui TP PKK,” ujar dia.

Elizia mengungkapkan, kegiatan berbagi takjil sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan masyarkaat yang memiliki rezeki lebih mau menyisikan sebagai rezekinya melalui PKK untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan ditengah situasi pandemi seperti saat ini,” ujar dia.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Bangka Selatan, Uum Agus Siswanto mengatakan, selain kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat di bulan Ramadhan, pihaknya juga melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Selain berbagi takjil, kita juga memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan yang melintas untuk tertib berlalu lintas seperti menggunakan helm. Selain itu kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19 dengan tetap menggunakan masker,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button