BANGKA BARATNEWS

Sepuluh Desa Zona Merah di Babar Diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat kembali melonjak hingga mencapai 888 kasus terkonfirmasi positif dengan tambahan sebanyak 29 kasus pada hari ini, 22 April 2021 dan 47 kasus pada hari Rabu kemarin, 21 April 2021. Dari lonjakan kasus tersebut, Kabupaten Bangka Barat mendapatkan sepuluh Desa dan Kelurahan yang telah berstatus zona merah seperti Sungai Daeng, Sungai Baru, Belo Laut, Kundi, Jebus, Ranggi Asam, Sekar Biru, Tempilang Tumben Petar dan Mislak.

Menurut Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma apabila desa dan kelurahan berstatus zona merah yang memiliki kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di atas sepuluh orang dalam tujuh hari terakhir ini tidak ditanggulangi, maka akan ada sekitar empat ratus kasus lanjutan.

Sebab itu, Putra menjelaskan sepuluh kelurahan dan desa yang sudah berstatus zona merah tersebut harus dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Karena meningkat hendak dilakukan semacam pengetatan di dalam pengendaliannya, sehingga bisa dilakukan secara massif, PPKM berskala mikro, dalam waktu dua Minggu akan ada pengurangan kasus jika diterapkan,” kata Putra Kusuma, Kamis, 22 April 2021.

PPKM berskala mikro ini dikatakan oleh Putra meliputi kegiatan pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan yang menjadi empat komponen penting berada di bawah komando kepala desa.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button