BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA POLITIKNEWS

Seleksi Honorer Basel, Siapa yang Bertahan Tergantung Petunjuk Bupati

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Seleksi tenaga honorer di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah rampung. Namun untuk pengumuman hasil siapa yang dipertahankan dan dirumahkan masih menunggu petunjuk dari Bupati Riza Herdavid.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Selatan, Mulyono mengatakan seleksi tenaga honorer dalam rangka untuk mengurangi tenaga honorer, dengan maksud untuk mengurangi beban anggaran telah selesai dilaksanakan. 

“Untuk hasil seleksi mulai dari penilaian data pribadi, mengenai integritas dan hasil wawancara semuanya sudah ada. Namun untuk pengambilan keputusan siapa yang akan dipertahankan dan dirumahkan masih menunggu petunjuk dari Bupati. Karena dalam proses seleksi ini muncul kasus-kasus baru seperti adanya honorer yang mengundurkan diri,” kata Mulyono kepada wartawan, Senin, 19 April 2021.

Ia menjelaskan, permasalahan baru yang muncul dalam seleksi tersebut yakni adanya tenaga honorer yang mengundurkan diri, karena pengurangan besaran honor (gaji_red) yang dulu Rp 1,8 juta dan sekarang dikurangin menjadi Rp 1,3 juta. Sehingga mungkin tenaga honorer yang mengundurkan diri ini berpikir untuk cari pekerjaan baru.

“Sesuai dengan surat dari Bupati misalkan dinas A dikurangi lima. Namun tiba-tiba di Dinas A ini ada tenaga honor yang mengundurkan diri tiga orang, nah ini apakah harus tetap di kurangi lima sesuai dengan surat tersebut atau cukup mengurangi dua, karena sudah ada yang mengundurkan diri. Untuk itu kita tidak berani mengambil keputusan sendiri sehingga kita harus menunggu petunjuk dari Bupati,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, meskipun sudah ada hasil seleksi tenaga honorer, pihaknya belum berani menyampaikan pengumuman siapa tenaga honorer yang dipertahankan dan tenaga honorer yang dirumahkan.

“Kita masih menunggu petunjuk pak bupati. Jadi belum bisa mengumumkan. Namun target kita per 1 Mei semuanya sudah SK baru. Jadi sudah tahu mana yang diberhentikan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button