NEWSPANGKALPINANG

Sekda Kota: Harga Pertalite Masih Gunakan Subsidi Rp6.450

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim Pengendalian Inflasi di level daerah (TPID) Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan kunjungan ke SPBU yang berada di Jln Ahmad Yani Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari.

Kunjungan ini, dalam rangka melihat bagaimana program Langit Biru dari Pertamina. Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyebutkan untuk harga pertalite masih mendapatkan subsidi.

“Kami sudah melihat program Langit Biru, kita sudah ke salah satu SPBU. Premium kan sudah berpindah ke Pertalite ya, itu masih harga subsidi Rp6.450 untuk saat ini,” ujarnya, Senin, 12 April 2021.

Radmida juga mengatakan harga Pertalite nantinya akan kembali ke harga normal, namun dengan kenaikan bertahap yang rencananya akan dilakukan sehabis lebaran nanti.

“Nanti setelah lebaran mungkin ada lagi secara bertahap kenaikan harga seperti biasa yaitu Rp7.850,” ujarnya.

Dengan bakal adanya kenaikan bertahan dari Pertalite, Sekda Kota Pangkalpinang mengharapkan adanya sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita juga berharap nanti ini akan disosialisasikan untuk penyesuaian harga, supaya masyarakat tidak terkejut karena program ini juga bagus,” kata Radmida Dawam.

Penulis: Louis B.Y | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button